Saturday, March 16, 2013

Ditemukan Penyeludupan Shabu 8,4 Gram Dibandara Batam

sabu

Bola tangkas - Petugas Bea dan Cukai Batam mengamankan sabu seberat 8,470 gram di Bandara Hang Nadim, Sabtu sore tadi. Sabu yang dikemas di dalam kotak makanan berwarna coklat itu diduga berasal dari Malaysia.

Penemuan tersebut bermula ketika pemeriksaan tas ransel penumpang di mesin x-ray. Petugas akhirnya mendeteksi sebuah kotak makanan di dalam salah satu ransel yang disinyalir narkotika, sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (16/3/2013).

Kepala Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea dan Cukai Batam, Kunto Prasti, mengatakan barang mencurigakan tersebut dikemas di dalam 19 bungkusan plastik kecil. Guna memastikan temuan tersebut, petugas akhirnya melakukan Narcotest dan hasilnya positif sabu.

"Total berat barang 8,470 gram," kata Kunto kepada Bola tangkas, Sabtu (16/3/2013).

Kunto memperkirakan barang bukti sabu tersebut mencapai milyaran rupiah. Barang tersebut diduga berasal dari Negeri Jiran Malaysia dan masuk melalui pelabuhan kecil

"Diduga berasal dari Malaysia dan dibawa lewat pelabuhan ilegal," kata Kunto.

Meski menemukan barang bukti narkotika, petugas tidak menemukan pemilik tas ransel tersebut. Petugas pun sempat mengecek daftar penumpang rute penerbangan Batam-Surabaya melalui CCTV, namun tidak membuahkan hasil.

Petugas selanjutnya menyerahkan temuan tersebut ke aparat Direktorat Narkoba Polda Kepulauan Riau guna penyelidikan.



No comments:

Post a Comment