Saturday, March 16, 2013

Nyamuk Paling Ganas

nyamuk
 Nyamuk Gallinipper 

Bola tangkas - Salah satu nyamuk paling ganas dan paling sakit gigitannya yang pernah dikenal adalah nyamuk Gallinipper (Psorophora Ciliata). Katanya, rasa sakit gigitan nyamuk ini sama seperti ditusuk pisau.

Gallinipper sama menakutkannya dengan ular piton, ikan hiu, badai tropis, dan bencana lainnya. Saat ini, nyamuk itu sedang berkembang dengan cepat di Florida, Amerika Serikat.

Peningkatan jumlah populasi nyamuk ini disebabkan telur-telur Gallinipper menetas setelah hujan badai dan banjir yang menimpa negara itu pada musim panas lalu. Telur yang diproduksi tahun lalu, akhirnya menetas di musim panas ini.

"Saya tidak terkejut dengan jumlahnya, mengingat angka yang kita lihat tahun lalu. Di saat kita dilanda musim hujan, maka kita akan melihatnya lagi," kata Phil Kaufman, ahli serangga dari University of Florida, sebagaimana ditulis oleh Live Science, Senin, 11 Maret 2013.

Kaufman menjelaskan telur Gallinipper sangat tangguh, tidak mudah menetas. Telur bisa bertahan selama bertahun-tahun, menunggu air bah datang yang akan membuatnya menetas. "Bahkan, saat masih berupa larva, Gallinipper sudah mampu memangsa makhluk kecil yang hidup di air," tambah Kaufman.

Setelah dewasa, Gallinipper menjadi nyamuk yang rakus. Ia akan mencari mangsa siang dan malam, berbeda dengan nyamuk biasa yang mencari mangsa saat malam dan pagi.

Gigitannya pun bertenaga, bisa menembus pakaian. Tidak hanya itu, nyamuk yang menyeramkan ini juga dikenal sebagai pemangsa hewan peliharaan, hewan liar, dan ikan.

"Ukuran Gallinipper 20 kali lebih besar dari nyamuk biasa. Rasa sakit akiba gigitannya seperti saat Anda ditusuk sebilah pisau," kata AnthonyPelaez dari Museum of Science and Industry di Tampa, Florida.

Ini gambar perbandingan antara nyamuk Gallinipper dengan nyamuk biasa.

nyamuk


Bagaimana, menakutkan bukan? Untung saja nyamuk ini bukan di rumah kita. Bagaimana jika ada di rumah kita, pasti semua orang di rumah kita tersiksa.

(Pasang taruhan bola secara online dengan mudah disini)


No comments:

Post a Comment