Monday, March 18, 2013

Pemberontak Sulu Mendapat Perintah Melawan Malaysia


Agen Bola - Sultan Sulu, Jamalul Kiram III sudah tidak melakukan gencatan senjata dan memberi perintah untuk para pengikutnya melancarkan perang melawan pasukan keamanan Malaysia.

Surat kabar Tangkasnet memberitakan, Senin (18/3), pasukan Malaysia kembali membunuh seorang pemberontak Sulu dalam bentrokan senjata di Kampung Tanjung Batu, di dekat Kota Lahad Datu, Negara Bagian Sabah, Malaysia. Sebelumnya selama lima hari terakhir terjadi kontak senjata yang menewaskan 62 pemberontak Sulu sejak mereka tiba di Sabah tanggal 9 Februari lalu.

Media menyebutkan Jamalul Kiram tidak ingin pasukan Sulu yang sudah tiba di Sabah ditarik kembali seperti yang dilakukan oleh adiknya Agbimuddin.

"Mereka sudah tiba di tanah air, kenapa harus kembali?" katanya kepada para wartawan di kediamannya di Taguig City, Manila, Filipina.

Juru bicara Kesultanan Sulu, Abraham Idjirani, mengatakan perjuangan di Sabah akan terus dilanjutkan.

Dia mengatakan gencatan senjata sepihak yang dilakukan Kesultanan Sulu telah dicabut dan Sultan telah memerintahkan pasukannya untuk melancarkan taktik serang dan lari melawan pasukan Malaysia.

Jamalul juga menyebutkan kabar yang disebarkan pihak Malaysia tentang Agbimuddin telah melarikan diri kembali ke Filipina tidak benar.

Idjirani melaporkan dia sudah bicara dengan Agbimuddin sebelum Sabtu tengah malam dan dia diberi tahu bahwa pasukan Sulu masih kuat.

Menurut Idjirani pasukan Sulu yang kini berjumlah 170 orang itu membentuk tiga kelompok untuk menghindari pesawat mata-mata Malaysia yang berpatroli di daerah Lahad Datu.

Kantor berita Malaysia, Bernama mengatakan Kepala Polisi Sabah, Datuk Hamza Taib kemarin mengatakan pihaknya telah menahan 104 anggota pasukan Sulu.

(Nikmati permainan casino secara online disini)

No comments:

Post a Comment