Friday, March 15, 2013

Sepatu Yang Bisa Bicara


Spatu Yang Bisa Bicara

Agen bola - Sejenak lupakan Google Glass dulu. Baru-baru ini, Google meluncurkan sebuah proyek terbaru lainnya yang tidak kalah seru, yaitu sepatu berteknologi canggih yang dapat berbicara dengan pemiliknya.

Namun, sayangnya, sepatu pintar buatan raksasa mesin pencari Internet ini tidak untuk dilepas ke publik. Proyek sepatu yang dapat berbicara ini adalah proyek Art, Copy, & Code, yang merupakan bagian dari divisi Google Playground.

"Sepatu pintar ini merupakan sebuah eksperimen tentang bagaimana Anda menggunakan benda-benda untuk terhubung dengan sebuah website," kata Aman Govil, Ketua Tim Seni Iklan Google, dilansir ABC News, 11 Maret 2013.

Awalnya, Govil dan timnya mengambil beberapa sepatu Adidas dan menghubungkannya dengan sebuah komputer kecil. Di dalam sepatu sudah dipasangkan sensor akselerometer seperti pada ponsel pintar, lalu sensor tekanan, giroskop, speaker, dan Bluetooth untuk menghubungkannya ke komputer dan Internet.

Cara kerjanya sederhana. Sepatu ini memberitahu apa yang Anda lakukan dan merespons gerakan pemakainya, terutama pada saat berolahraga.

Misalnya, Anda duduk selama satu jam, maka sepatu ini akan berteriak melalui speaker untuk memotivasi Anda agar segera berlari kembali. Selain itu, sepatu ini bisa memberikan Anda arah jalan yang benar saat menggunakan Google Maps.

Meskipun memiliki potensi besar, Govil belum memikirkan proyek ini untuk dijadikan bisnis. "Kami tidak masuk ke dalam bisnis sepatu. Kami hanya melakukan eksperimen," katanya.


Rencananya, proyek sepatu pintar ini akan dipamerkan pada acara pameran konvergensi di bidang musik, film, dan teknologi, The South by Southwest (SXSW) yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat, 8-17 Maret 2013
( Adu ketangkasan anda disini )

judi bola

No comments:

Post a Comment