Monday, April 8, 2013

10 Racun Dengan Efek Mengerikan

10. Hidrogen Sianida

Hidrogen Sianida

Casino Online - Meskipun orang menganggap zat ini berbahaya, sianida punya sejarah yang kaya. Beberapa ilmuwan bahkan percaya kalau zat ini adalah salah satu zat kimia yang bertanggung jawab atas munculnya kehidupan di bumi. Pada masa ini zat ini lebih dikenal sebagai zat kematian. Nazi menggunakan gas ini untuk membunuh para orang Yahudi. Sianida juga digunakan sebagai hukuman mati di Amerika Serikat.

Menurut orang yang mengalami kontak langsung dengan zat ini, mereka bilang bau zat ini seperti bau kacang almond. Sianida bekerja dengan mencekik sel darah kita sehingga tidak dapat lagi mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh. Beberapa negara bagian di Amerika Serikat mulai menghentikan penggunaan gas ini karena dianggap tidak berprikemanusiaan. Kematian bisa memakan waktu beberapa menit, sementara itu korban akan terjatuh kelantai, kejang-kejang dan mengeluarkan air liur sampai mati.

9. Asam Sulfat

Asam Sulfat

Asam sulfat digunakan dalam beberapa industri seperti industri besi baja atau untuk pembuatan teflon. Ada beberapa jenis zat asam yang lebih kuat dari asam sulfat, tapi hanya sedikit yang berbahaya. Dalam bentuk gas, zat ini dapat dengan mudah membakar mata dan paru-paru. Saat zat ini berkontak dengan kulit manusia, kita tidak akan merasakan apa-apa. Ini adalah hal yang berbahaya, karena tanpa kita sadari kita terus menerus terekspos zat ini. Zat ini meresap ke dalam aliran darah dan kemudian bereaksi dengan kalsium dalam tubuh. Pada kasus terparah, zat ini meresap ke bawah jaringan kulit dan menghancurkan tulang.

8. Batrachotoxin

Batrachotoxin

Untungnya bagi kita, kesempatan kita berkontak dengan racun ini sangatlah kecil. Ini adalah salah satu racun syaraf paling kuat di dunia, ditemukan di kulit katak beracun yang kecil. Katak itu sendiri tidak memproduksi racun ini, melainkan datang dari makanan yang mereka makan, yaitu kumbang kecil. Ada beberapa spesies dari katak beracun ini, tapi yang paling berbahaya adalah katak beracun emas dari Kolombia. Katak ini hanya seukuran ujung jari manusia, tapi satu katak punya cukup racun untuk membunuh 24 orang dan beberapa ekor gajah.

Racun ini bekerja dengan menyerang syaraf dan mengakibatkan kelumpuhan. Seluruh fungsi tubuh untuk berkomunikasi hilang. Sampai saat ini tidak ada penangkalnya dan kematian berlangsung dengan sangat cepat.

7. Gas Syaraf VX

Gas Syaraf VX

Gas ini dilarang oleh Konvensi Senjata Kimia pada tahun 1993. VX diyakini adalah salah satu gas syaraf terkuat di dunia. Gas ini ditemukan secara tidak sengaja pada tahun 1952 oleh seorang kimiawan yang sedang menguji asam fosfat. Awalnya dikeluarkan sebagai pestisida yang bernama Amiton, yang kemudian ditarik dari pasaran karena berbahaya bagi publik.

Gas ini dengan cepat menarik perhatian pemerintah dunia untuk digunakan selama Perang Dingin. Untungnya, VX tidak pernah digunakan dalam peperangan. Seorang anggota dari grup Jepang yang bernama Aum Shinrikyo berhasil menduplikasinya dan digunakan untuk membunuh seorang pria.

Gas ini bekerja dengan cara menghalangi produksi enzim di dalam syaraf, mengakibatkan sistem syaraf mengalami kegagalan.

6. Agent Orange

Agent Orange

Hampir semua orang pernah mendengar racun ini. Racun ini digunakan saat Perang Vietnam, gunanya untuk membunuh pepohonan yang digunakan pasukan musuh untuk berlindung dan menghancurkan tanaman di ladang. Selain membunuh tanaman, racun ini juga mengakibatkan meningkatnya pertumbuhan kanker di wilayah yang terekspos. Puluhan ribu anak-anak Vietnam mati sebelum dilahirkan dan yang selamat mengalami kecacatan. Vietnam masih terkontaminasi sampai saat ini.

5. Ricin

Ricin

Ricin merupakan salah satu racun paling mematikan. Dosis sekecil satu butir garam saja cukup untuk membunuh manusia dewasa. Cara kerjanya adalah dengan mencegah tubuh memproduksi protein yang dibutuhkan untuk bertahan hidup dan mengakibatkan tubuh mengalami shock. Karena racun ini dapat dengan mudah diproduksi, ricin digunakan sebagai senjata oleh banyak pemerintah dunia.

4. Arsenik

Arsenik

Arsenik telah digunakan selama berabad-abad untuk berbagai macam keperluan mulai dari membuat senjata sampai pembuatan kosmetik pada masa Victorian. Pada jaman pertengahan, racun ini menjadi pilihan bagi para pembunuh bayaran karena sifat racun ini mengakibatkan korban seperti terkena kolera, penyakit yang umum pada saat itu.

Racun ini bekerja dengan menyerang enzim ATP di sel manusia, mengakibatkan perpindahan energi terhenti.
Arsenik dengan konsentrasi yang kuat mengakibatkan pergumpalan darah, kejang-kejang, koma, dan kematian. Dalam dosis kecil (seperti air tanah yang tercemar), dikenal mengakibatkan kanker, penyakit jantung dan diare.

3. Timah

Timah

Timah adalah salah satu logam pertama yang digunakan manusia, pertama kali ditempat 8.000 ribu tahun yang lalu. Tapi baru beberapa dekade terakhir kita baru tahu seberapa berbahayanya logam ini. Timah menyerang setiap organ dalam tubuh sehingga gejala yang ditimbulkan sangat beragam, mulai dari diare sampai kerusakan syaraf permanen.

2. Brodifacoum

Brodifacoum

Racun warfarin digunakan saat masa perang dunia ke 2 sebagai racun tikus. Tapi banyak tikus yang selamat dan membuat sistem kekebalan terhadap racun warfarin. Lalu diciptakan brodifacoum, racun yang mematikan. Brodifacoum bekerja dengan mengurangi jumlah vitamin K dalam darah. Karena Vitamin K penting dalam proses pembekuan darah, tubuh mengalami pendarahan dalam yang parah, darah keluar dari pembuluh darah yang terkecil. Brodifacoum harus ditangani dengan hati-hati karena racun ini dapat dengan mudah menembus kulit dan diam di dalam tubuh selama berbulan-bulan.

1. Strychnine

Strychnine

Diekstrak dari biji pohon Strychnos nux-vomica di India dan Asia Tenggara, strychnine adalah zat alkaloid yang digunakan sebagai pestisida, terutama untuk tikus. Kematian yang diakibatkan oleh strychnine sangat menyakitkan. Racun ini menyerang sistem syaraf di tulang belakang, menyebabkan tubuh kejang-kejang dan otot berkontraksi. Oskar Dirlewanger, komandan Nazi selama perang dunia ke 2 suka menyuntikkan racun ini ke tahanan dan menonton mereka kejang-kejang sebagai hiburan. Strychnine adalah racun yang murah dan dapat didapatkan dengan mudah, racun ini mungkin dijual di toko-toko dengan label "racun serangga".

(Uji ketangkasan anda dengan bermain bola tangkas online disini)





No comments:

Post a Comment