Saturday, April 20, 2013

Polres Aceh Amankan Ganja 300 KG Yang Siap Edar

Polres Aceh Amankan Ganja 300 KG Yang Siap Edar

Bola Tangkas Online - Polres Gayo Luwes, Aceh berhasil mengamankan 300 Kilogram ganja siap edar. Ganja itu ditemukan di dalam mobil. Hingga kini petugas masih memburu tersangka pemilik ganja tersebut.

Temuan ganja itu terjadi Sabtu (20/04/2013) sekitar pukul 09.00 WIB. Temuan itu berdasarkan informasi dari masyarakat, terkait ditemukannya mobil mencurigakan Kijang Inova berwarna hitam Nopol BK 1934 JB pada pagi tadi.

Tim narkoba yang dipimpin kanit Narkoba langsung bergerak cepat untuk mengecek keberadaan mobil tersebut. Sesampai di Desa Blang Tenggulun, tim langsung mengejar mobil yang dicurigai itu. 

Namun saat petugas ingin memberhentikan mobil itu di Kota Blang Kejren, tiba tiba mobil itu tancap gas dan dilakukan pengejaran hingga di Desa Akul, Kecamatan Blang Jeranggo.

Petugas pun keluarkan tembakan peringatan, namun pelaku tetap melajukan mobilnya dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya mobil itu terperosok ke parit pinggir jalan. Pelaku berhasil melarikan diri.

“Setelah kita gledah mobilnya, didalam mobil ditemukan 300 Kilogram Ganja kering yang sudah dipaketkan 136 Bal di dalam Goni,” Kata Kasat Narkoba Gayo Luwes, Ipda Agam Suprato saat memberikan keterangan, sabtu (20/4/2013).

Menurut Agam, pengejaran mobil itu membutuhkan waktu dua jam dan diperbantu oleh petugas Brimob.Ganja bernilai ratusan juta rupiah itu direncanakan akan di edarkan di wilayah Medan dan sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

"Saat ini kita terus memburu dua orang pelaku yang menumpangi mobil itu”. Kita akan terus mengembangkan kasus ini, karena diperkirakan masih banyak sindikat narkoba lainnya yang terlibat dalam membeli ganja di Aceh," tutupnya.

Saat ini, barang bukti ganja beserta satu unit mobil di amankan di Mapolres Gayo Luwes untuk proses penyidikan.



( binggung ingin bermain bola tangkas secara online disini )

Bank Bola

No comments:

Post a Comment