Friday, March 22, 2013

Indonesia Minta Malaysia Dan Filiphine Berunding Secara Damai

malaysia filipina

Agen bola - Konflik Sabah membuat ketegangan hubungan Malaysia dan Filipina. Pendukung Sultan Sulu nekat memasuki dan menduduki kawasan Sabah. 'Tentara' Sulu yang notabene warga Filipina ini mengklaim wilayah Sabah. Agar konflik tak meruncing, Indonesia meminta agar dua negara jiran itu tetap menjaga kedamaian.

"Sikap pemerintah sudah disampaikan. Indonesia tentu menginginkan ini diselesaikan dengan baik dan mendukung upaya komunikasi terus berlangsung antara Malaysia dengan Filipina. Yang perlu dikedepankan adalah komunikasi terus menerus antara Malaysia-Filipina. Kita berikan ruang untuk bisa menyelesaikannya," kata juru bicara Kemlu Michael Tene di Kemlu, Jl Pejambon, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Tene menjelaskan, di Sabah sudah tidak ada lagi WNI. Mereka semua sudah diungsikan ke tempat yang aman. Perwakilan Indonesia juga terus melakukan pemantauan.

"Kita mengantisipasi kemungkinan yang bisa mempengaruhi situasi yang berdampak pada warga kita yang ada di sana," imbuhnya.

Tene juga menyampaikan bahwa sejauh ini, konflik di Sabah itu tidak berpengaruh pada provinsi di Indonesia yang berbatasan dengan kawasan itu.

"Tidak pernah ada info warga kita yang terkena dampak langsung," tuntasnya.

(Uji ketangkasan anda dengan bermain bola tangkas online disini)


judi online

No comments:

Post a Comment