Tuesday, March 19, 2013

Foto-foto Hantu Terkenal di Dunia

1. Hantu Anak Kecil di Kuburan


hantu

Judi Bola - Sbobet  : Seorang wanita bernama Andrews mengunjungi makam anak perempuannya, Joyce, yang meninggal pada usia 17 tahun.

Andrews bilang kalau dia tidak merasakan sesuatu yang aneh saat mengambil foto makam anaknya. Namun hasilnya sungguh mengagetkan, karena di foto itu ada anak kecil yang tampak gembira bermain di makam anaknya.

Hantu anak kecil sepertinya tahu keberadaan Andrews karena saat Andrews mengambil foto, bocah hantu itu menghadapkan wajahnya ke arah kamera.

Andrews mengatakan kalau tidak ada anak kecil saat dia mengambil foto makam tersebut, dia juga tidak mengenal anak itu.

2. Hantu Gadis Kecil yg Terbakar


hantu

Pada tanggal 19 November 1995, terjadi kebakaran di Wem Town Hall di Shropshire, Inggris.

Saat pemadam kebakaran berusaha memadamkan api, salah seorang warga bernama Tony O’Rahilly memotret peristiwa kebakaran itu dengan memakai telefoto pada cameranya. Pada salah satu foto, di dekat pintu, tampak seorang gadis kecil berlatar belakang nyala api yang membakar gedung itu.

Tidak ada seorang pun yang ingat kalau di sana ada seorang gadis kecil. Untuk memastikan, foto serta negatif film diserahkan pada pakar foto untuk melakukan analisa dan penelitian. Disimpulkan foto juga negatif itu 100 persen asli, tidak ada manipulasi.

Ternyata pada tahun 1677 di kawasan Wem itu pernah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan banyak rumah. Kabarnya, api tersebut disebabkan olah seorang gadis Jane Churm, 14 tahun, yang ceroboh menggunakan lilin.

Churm termasuk korban yang tewas dalam kebakaran tersebut, dan ternyata hantunya masih bergentayangan di sekitar daerah tersebut.

3. Hantu Freddy Jackson di markas angkatan udara Inggris


hantu

Foto ini sempat membuat gempar angkatan udara Inggris dalam Perang Dunia I. Freddy Jackson adalah seorang montir angkatan udara Inggris yang pada masa tugasnya melayani HMS Daedalus.

Dia tewas terhantam baling-baling pesawat pada tahun 1919. Dua hari kemudian, ketika para prajurit berfoto bersama, wajah Freddy tampak di foto itu. Dia tampak tersenyum di samping telinga temannya.

Semua temannya tahu mengenali sosok itu sebagai Freddy

4. Hantu Wanita di Raynham Hall


hantu

Foto ini diiambil pada tahun 1936 di Raynham Hall, Norfolk, Inggris.  Foto ini dianggap sebagai foto hantu terbaik yang pernah diambil. Kabarnya hantu itu merupakan hantu Lady Dorothy Townshend, istri Charles Townshend, 2nd Viscount dari Raynham, yang tinggal di Raynham Hall, pada awal 1700-an.

Kabarnya, Dorothy, sebelum menikahi Charles, adalah kekasih Lord Wharton. Charles mencurigai Dorothy. Walaupun menurut catatan Dorothy dikubur pada tahun 1726, namun ada kecurigaan bahwa pemakaman itu palsu, karena sebenarnya Charles mengurung istrinya di rumah tersebut, sampai akhirnya wanita itu meninggal beberapa tahun kemudian.

Hantu Dorothy itulah yang kerap gentayangan di rumah tersebut.

5. Hantu Kursi


hantu

Archie Bunker dikenal sangat mencintai kursinya. Dia menghabiskan banyak waktu untuk duduk di kursi kesayangannya itu. Dia tidak memperbolehkan siapa pun duduk di sana. Dia meninggal tahun 1891. Pada saat itu, seorang juru potret mengambil foto ruang perpustakaan di mana kursi Bunker berada.

Seiisi rumah sedang berada di pemakaman Lord Combermere yang jaraknya 4 mil dari sana. Saat juru potret mengambil gambar kursi itu, dia terkejut melihat ada seorang laki-laki duduk di sana. Kepala dan lengan laki-laki itu terlihat jelas. Seisi rumah itu yakin kalau itu adalah arwah dari tuannya yang sedang duduk di kursi kesayangannya

6. Hantu di Jok Belakang Mobil


hantu

Pada tahun 1959, Mable Chinnery pergi ke kuburan untuk mengunjungi makam ibunya. Dia mengambil beberapa gambar makam ibunya, lalu memotret suaminya yang berada seorang diri di dalam mobil. Dia sangat kaget ketika melihat hasil potret tersebut.

Ternyata ada seseorang memakai kaca mata duduk di kursi penumpang belakang. Dia yakin, siang itu tidak ada orang lain, sosok yang berada di kursi belakang itu adalah ibunya.

7. Hantu di Tangga Museum Nasional, Greenwich, Inggris


hantu

Foto ini diambil pada tahun 1966. Rev Ralph Hardy, seorang pensiunan pendeta dari White Rock, Columbia Inggris, tertarik untuk memfoto tangga di ruang Musium Nasional Queen House di Greenwich, Inggris.

Hasilnya, ternyata dalam foto itu ada sosok orang yang tubuhnya berkabut tengah menaiki tangga sambil memegang susur tangga dengan kedua tangannya.

Ahli foto, termasuk dari Kodak, melakukan analisa terhadap klise foto dan mengatakan kalau klise foto itu asli. Ralph mengatakan, dirinya tak dapat menjelaskan sosok tersebut karena saat memotret tidak ada seorangpun yang sedang menaiki tangga.

8. Hantu di Pekuburan Bachelors Grove, Chicago


hantu

Foto ini diambil di pekuburan Bachelor Grove, dekat Chicago pada tanggal 10 Agustus, 1991. Pekuburan itu selama ini dianggap paling angker di Amerika Serikat.

Selama ini ada sekitar 100 laporan seputar penampakan hantu di daerah tersebut, termasuk kasus suara aneh, bola bersinar dan yang lainnya. Sebuah tim melakukan beberapa pemotretan. Hasilnya sungguh aneh, dalam foto tampak seorang gadis. Dia memakai pakaian putih dan sedang duduk di batu nisan. Badannya seperti tembus pandang dan model pakaiannya juga model lama.

9. Hantu di Gereja


hantu

Pada tahun 1996, Ike Clanton mengambil foto seorang temannya yang mengenakan pakaian koboi, dengan latar belakang pekuburan Boothill. Mereka yakin saat itu tidak ada orang lain di sekitar situ, hanya ada mereka saja. Namun saat negatif dicuci, tampak seorang laki-laki misterius muncul di belakang.

Ike Clanton mengatakan, kalau ada orang, mustahil dia tidak melihatnya saat mengambil potret temannya. Tapi dia tidak yakin kalau hantu itu berasal dari batu nisan. Namun mau-tidak mau ia harus mempercayainya karena foato itu sudah memperlihatkan. Sebenarnya kisah hantu-hantu gentayangan bukan hal baru dilokasi Clanton melakukan pemotretan. Begitu banyak cerita menyeramkan seputar hantu di kota itu.

10. Hantu Kapal Tanker SS Watertown


hantu

Pada tahun 1924, James Courtney dan Michael Meehan, dua awak kapal tanker dari SS Watertown, tewas karena gas beracun saat membersihkan tank kargo. Karena berada di tengah laut, akhirnya jenazah keduanya dibuang dilepas pantai Meksiko pada tanggal 4 Desember.

Anehnya, pada tanggal 5 Desember dilaporkan keduanya berada di pelabuhan. Setelah itu, muncul lagi laporan kalau dua sosok itu kerap menampakkan diri pada para ku kapal. Hantu mereka juga muncul di depan sang kapten, Keith Tracy. Peristiwa ini kemudian dilaporkan pada pihak pengawas saat kapal masuk dok di New Orleans.

Lalu muncul ide untuk memotret dua hantu itu. Kapten pun memotret bagian-bagian kapal di mana dua hantu itu sering menampakkan diri. Ada enam foto yang diambil. Setelah itu, kamera ditaruh di lemari besi. Ketika kapal masuk dok lagi di New York City, barulah foto-foto itu dicuci. Enam foto-foto itu sangat luar biasa, namun foto keenam sangat ‘dahsyat’ karena merekam jelas wajah dua hantu itu, yang mirip dua awak yang tewas itu.

Keaslian foto-foto ini sudah diperiksa, termasuk keaslian foto penampakan dua wajah hantu itu. Dua hantu ini baru berhenti menampakkan diri di kapal Watertown setelah seluruh kru juga kapten kapal diganti dengan yang baru.


(Adu ketangkasan anda disini)









No comments:

Post a Comment