Monday, March 18, 2013

Setengah Bangunan Hotel Melayang

Judi bola - Anda mungkin tidak pernah membayangkan menginap di bangunan yang setengahnya tidak menyentuh tanah. Ini bukan tipuan kamera, photoshop,atau rekayasa, tapi hotel ini benar-benar ada di Inggris. Setengah hotel ini tidak menyentuh tanah alias MELAYANG!!!

Kalau dilihat, bangunan ini sepertinya berbahaya. Setengah hotel ini berada di atas bukit, dan bagian lainnya tidak menyentuh tanpa ada penopang dari benda apapun. Dari Daily Mail, Senin (18/3/2013), ternyata bangunan tersebut adalah hotel yang bernama Balancing Barn.

Hotel tersebut berada di Suffolk, di bagian pesisir di sebelah tenggara Norwich, Inggris. Lebih tepatnya, hotel ini berada di 2 kawasan yang penuh sejarah yaitu Walberswick dan Aldeburgh. Di sana terdapat kawasan cagar alam yang banyak dikunjungi oleh turis.

Hotel ini didesain dan dibangun oleh perusahaan arsitektur dari Belanda, MVRDV. Meskipun kelihatannya melayang, tapi bagian bangunan yang tidak menyentuh tanah ini sangat aman. Perabotan dan bahan bangunannya memang sengaja dipilih yang memiliki bobot yang ringan. Sedangkan bagian yang menapak tanah dibuat dengan beton berat sebagai penyeimbang. Meskipun begitu, Balancing Barn hanya boleh dimasuki oleh 8 orang saja.

Jangan bingung untuk mencari pintu masuk ke dalam hotel ini. Anda bisa masuk lewat bawah bangunan. Benar, pintu masuk hotel ini berada di bawah bangunan yang tidak menyentuh tanah. Di bawah bangunan tersebut ada pintu kecil dan sebuah tangga yang akan mengantar Anda menuju ruang utama. Yang uniknya lagi, pintu ini berwarna sama dengan batu-batu kecil yang menjadi hiasan. Jadi sudah pasti Anda akan sulit menemukan pintunya.

Ruangan yang menjadi pusat perhatian sudah pasti adalah pada bangunan yang melayang. Ruangan ini dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dengan satu set sofa dan meja bergaya minimalis. Sedangkan desain ruangannya sendiri didominasi dengan bahan kayu. Di rungan ini, ada beberapa kaca berukuran besar yang membuat Anda dengan leluasa melihat pemandangan di luar hotel.

Kaca-kaca tersebut tidak hanya ada pada dinding ruangan saja, tapi juga di langit-langit dan lantainya. Karena bagian bangunan ini tidak menyentuh tanah, Anda bisa melihat bagian bawahnya lewat kaca ini.

Seperti tempat menginap lainnya, hotel ini juga punya kamar di bagian ruangan lainnya. Kamar ini bersebelahan langsung dengan taman di bagian belakangnya. Di sini, ada sebuah ranjang berukuran besar. Desainnya masih sama, didominasi dengan kayu. Pindah ke ruangan lainnya, ada dapur dan satu set meja makan.


Bagi mereka yang punya anak, Balancing Barn dikelilingi oleh taman dengan rumput halus yang bisa menjadi tempat bermain untuk mereka. Satu permainan yang unik adalah ayunan yang bergelantung pada bangunan yang melayang.



Untuk menginap sekaligus liburan bersama keluarga, hotel unik ini dihargai 810 Poundsterling (sekitar Rp 11,8 juta) untuk 4 malam. Hotel ini hanya punya satu bagian bangunan untuk wisatawan yang mau menginap. Jadi, cara yang sangat dianjurkan untuk menginap adalah memesan terlebih dahulu adalah . Apakan Anda tertarik untuk menginap di Balancing Barn? Kalau saya tentu saja YA.

No comments:

Post a Comment